Pangeran William Dapat Gelar Kerajaan Baru, Dijuluki Pangeran Roda

Senin, 07 Oktober 2024 - 22:10 WIB
loading...
Pangeran William Dapat...
Pangeran William menerima gelar kerajaan baru sebagai Pangeran Roda setelah memamerkan keterampilan uniknya dalam mengganti ban ramah lingkungan. Foto/People
A A A
INGGRIS - Pangeran William menerima gelar kerajaan baru sebagai Pangeran Roda setelah memamerkan keterampilan uniknya dalam mengganti ban ramah lingkungan.

Gelar ini diberikan saat Pangeran William mengunjungi ENSO, finalis Penghargaan Earthshot 2023 dalam kategori ‘Bersihkan Udara Kita’, yang telah bermitra dengan Uber di Inggris dan AS untuk memperkenalkan ban khusus kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Saat berada di bengkel Kia di London Barat, William dengan mudah mengganti ban pada kendaraan listrik Uber, Kia e-Niro, setelah diajari oleh teknisi senior ENSO. Aksinya tersebut mendapat pujian karena kelihaiannya.



Pangeran William Dapat Gelar Kerajaan Baru, Dijuluki Pangeran Roda

Foto/People

Dilansir dari Express, Senin (7/10/2024), William mengaku telah beberapa kali melakukan hal serupa di masa lalu.

“Oh berkali-kali,” kata William.

“Nah, hebat sekali. Kamu melakukannya lebih baik daripada aku,” puji teknisi ban senior ENSO Andrew Bernard.



ENSO, perusahaan rintisan dari London, telah menciptakan ban yang mengurangi polusi udara hingga 35 persen dibandingkan ban konvensional.

Meskipun tidak memenangkan Earthshot Prize, ENSO berhasil menjalin kemitraan dengan Uber, dan sedang merencanakan ekspansi ke AS dengan pembangunan pabrik ban netral karbon senilai USD500 juta atau Rp7,8 triliun.

Kunjungan ini berlangsung beberapa jam setelah suami Kate Middleton tersebut menghadiri acara lain bersama David Beckham. Di mana mereka mengumpulkan dana untuk dua helikopter baru London Air Ambulance.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)